WBP Lapas Serang Sabet Juara IV Lomba Futsal

Share:

Serang, INFO_PAS – Tim futsal Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Serang, Lasser Banten FC, sukses menjadi juara IV pada turnamen se-Banten yang dilegar tanggal 8 s/d 11 Mei 2017. Bertempat di lapangan futsal Flamengo Kota Serang, turnamen ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-71 Kodam III Siliwangi dan HUT ke-51 Korem 064 Maulana Yusuf Serang.

Eti herawati selaku Kepala Lapas Serang mengungkapkan kegiatan ini sebagai sarana untuk berolah raga dan mengembangkan bakat yang di miliki WBP. “Ada dua cabang olah raga yang diikutkan, yaitu bola voli dan futsal. Untuk tim voli kami kalah di babak penyisihan, sedangkan tim futsal Alhamdulillah mendapat juara 4 dari 52 tim,” puji Eti.

Melalui turnamen ini, iaingin membuktikan kepada masyarakat bahwa lapas bukanlah tempat untuk menyiksa seperti yang masyarakat umum bayangkan. “Lapas adalah tempat untuk membina rekan kita yang sedang menjalani hukuman pidana,” tambah Eti.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari WBP, sebut saja Dadan, yang mengikuti pertandingan futsal. “Dengan mengikuti banyak kegiatan pembinaan seperti olah raga, waktu kami benar-benar terisi daengan hal-hal yag positif sehingga membuat suasana lapas semakin kondusif. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan tidak berhenti hanya sekali ini saja,” harapnya.

 

 
Kontributor: DR & WA

WBP Lapas Serang Sabet Juara IV Lomba Futsal | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya