WBP Lapas Sibolga Didata Agar Ikut Pemilu 2019

Share:

Sibolga, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga menjalani pendataan sebagai persiapan mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kegiatan ini melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pendataan kali ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilakukan pada Selasa (13/11) lalu. Masing-masing WBP didata guna mendapatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Tengah agar mereka bisa menggunakan hak politiknya pada pemilu 2019.

“Kami selalu berusaha agar seluruh WBP dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 nanti. Kami terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti KPU dan Disdukcapil Tapanuli Tengah,” ujar Kepala Lapas Sibolga, Mulyadi.

pendataan WBP

Ia berharap dengan pendataan ini jumlah WBP yang berpartisipasi pada pesta demokrasi tahun depan lebih banyak dan terfasilitasi hak politiknya.

Hal senada disampaikan Ahmad Saufi Pasaribu selaku Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Tapanuli Tengah. “Pendataan ini dilakukan guna mendapatkan NIK serta melakukan perekaman data bagi WBP yang berdomisili di Tapanuli Tengah,” tandasnya.

 

 

Kontributor: Lapas Sibolga

WBP Lapas Sibolga Didata Agar Ikut Pemilu 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya