WBP LPP Kendari Hadiri Pengajian Akbar Gema Islami

Share:

Kendari, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Kendari mengikuti pengajian akbar Gema Islami bersama 368 anggota Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (11/1). Bertempat di Masjid At Taubah Lapas Kendari, hadir pula Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kendari serta petugas Lapas Perempuan Kendari dan LPKA Kendari.

Pada pengajian ini, bertindak sebagai narasumber sekaligus penceramah adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara, H. Muslim. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian integrasi WBP.

“Integrasi dapat berupa WBP yang ke masyarakat. Dapat pula berupa masyarakat yang ke dalam lapas. Kegiatan ini contohnya,” ujarnya.

pengajian akbar

Disela ceramahnya, Muslim mengenalkan ke BKMT bahwa lapas di seluruh Indonesia mengadakan pembinaan kepribadian dan kemandirian. “Pembinaan kepribadian memberikan pemahaman agar WBP menyadari kesalahan yang telah diperbuat serta memberikan pengetahuan agama kepada WBP agar nantinya jika kembali ke masyarakat tak lagi mengulang kesalahan yang sama,” jelasnya.

Ketua BKMT Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj. Masyura, memberikan tanggapan positif atas pelaksanaan pengajian akbar di dalam lapas. “Lewat pengajian ini kita dapat berbaur dengan para WBP. Salah satu program kami, yakni Rumah Al Quran, rencananya juga akan mulai dijalankan di Lapas Perempuan Kendari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan, Rita Ribawati, bersyukur atas kepedulian BKMT kepada WBP. “Dengan seringnya diadakan pengajian atau kunjungan rohani ke lapas diharapkan dapat meningkatkan rasa keimanan WBP,” harapnya.

 

 

Kontributor: Rahmayanti

WBP LPP Kendari Hadiri Pengajian Akbar Gema Islami | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya