WBP Rutan Ambon Terima Peralatan Mandi

WBP Rutan Ambon Terima Peralatan Mandi

Ambon, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon membagikan peralatan mandi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (26/4). Sebanyak 253 WBP menerima peralatan mandi berupa sabun mandi, sikat dan pasta gigi, serta detergen.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Dorsina Djadera, menyerahkan secara langsung peralatan mandi kepada WBP. Menurutnya, ini adalah bentuk pemenuhan hak-hak WBP di Rutan Ambon yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi,” urai Dorsina.

Lebih lanjut, mengingat saat ini sedang dalam kondisi pandemi COVID1-9, maka kesehatan WBP harus diutamakan. “Semoga peralatan mandi ini dapat bermanfaat, serta dapat digunakan sebaik mungkin,” pesannya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Rutan Ambon, Husaini, menjelaskan pembagian peralatan mandi kepada WBP ini akan dilakukan secara bertahap. Pihaknya berpesan agar WBP yang menerima peralatan mandi dapat mempergunakannya dengan baik.

Tak lupa, Husaini menyampaikan kepada para WBP yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan. “Semoga ibadah puasa berjalan dengna lancar,” pungkasnya. (prv)

 

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0