WBP Rutan Bantaeng Belajar Public Speaking Melalui Dakwah

Share:

Bantaeng, INFO_PAS – Rumah Tahaan Negara (Rutan) Bantaeng bekerja sama dengan Kementerian Agama melalui Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantaeng melatih minat dan keberanian Public Speaking Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (10/1) di Masjid At Taubah Rutan Bantaeng. Dilakukan usai tadarus bersama, para WBP belajar membawakan pelbagai materi dakwah secara bergiliran per kamar.

Pada kesempatan ini, ada tiga kamar WBP yang mengirimkan masing-masing perwakilan dan berkesempatan untuk menyampaikan dakwah, yaitu Blok B Kamar 9 serta Blok C Kamar 12 dan 13. Dakwah ini mereka sampaikan di hadapan seluruh WBP Rutan Bantaeng yang mengikuti pembinaan kerohanian pada hari itu.

Public Speaking merupakan metode baru yang diperkenalkan Rutan Bantaeng kepada WBP dalam pembinaan kerohanian yang rutin diberikan kepada mereka untuk mewujudkan WBP yang berpengetahuan luas dan dapat memperoleh pelbagai macam informasi melalui dakwah.

“Salah satu manfaat yang sangat besar dan dapat diperoleh dari Public Speaking adalah memotivasi. Jadi, melalui dakwah, saya harap seluruh WBP termotivasi dan berlomba-lomba untuk bertaubat dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” harap Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak.

Ia mengatakan Public Speaking sangat dibutuhkan bagi WBP dalam memperoleh informasi dan melatih kemampuan diri untuk berbicara di depan khalayak ramai. “Jika sebelumnya beberapa dari mereka memiliki kepribadian yang introvert (tertutup), melalui latihan membawakan dakwah ini mereka diharapkan mampu menjadi pribadi yang lebih terbuka dan bisa menyampaikan segala keluh kesah mereka kepada petugas selama menjalani masa pidana,” tutur Ishak.

Dengan mengetahui segala keluh kesah WBP, personel Rutan Bantaeng, khususnya bagian keamanan diharapkan mampu menciptakan sebuah solusi dan menghasilkan situasi yang kondusif dalam lingkungan Rutan Bantaeng.

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

WBP Rutan Bantaeng Belajar Public Speaking Melalui Dakwah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya