WBP Rutan Batam Peringati Isra Miraj Bersama Ustad Candra

Share:

Batam_INFO – PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batam menggelar pengjian memperingati Isra Mi’raj, Kamis (12/4) di masjid rutan. Pengajian ini dihadiri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Muslim di Rutan Batam.

Apa yang tidak mungkin akan menjadi mungkin kalau Allah sudah berkehendak. Jadi, tidak menutup kemungkinan mukjizat Allah itu ada. Kalau Allah sudah berkehendak kalian bebas, maka akan bebas. Bebas dalam hal yang wajar, bukan kabur dari rutan,” tutur Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Batam, Said Afrizal.

Pengajian tersebut diisi ceramah dari Majelis Dzikir Kota Batam, Ustad Candra, yang mengambil tema mutiara hikmah dibalik perjalanan yang agung. Ia menyampaikan ceramah dengan gaya yang santai dan mengandung tawa sehingga WBP dan petugas yang mengikuti pengajian tersebut nampak sangat antusias dan bersemangat ceramah tersebut mengandung unsur penyemangat bagi WBP yang menjalani hukuman.

Isra Miraj di Rutan Batam

“Allah memberikan ujian masuk penjara ini karena Allah sayang dan menginginkan kalian berubah dan lebih dekat lagi kepada-Nya. Setiap kita ada masalah pasti diberikan kemudahan, contohnya masuk penjara pasti ada hikmah di balik ini. Kalian diuji masuk penjara, tetapi ini bukan akhir segalanya. Ini hanya sementara, pasti nanti akan bebas. Jadi, kesabaran kalianlah yang selalu diuji oleh Allah,” terangnya.

Ia juga mengajak seluruh jamaah agar mendalami makna makna dari Isra Miraj. “Jangan pernah patah semangat dalam menjalani hukuman di dalam rutan serta tingkatkan ibadah, keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SAW,” pesan Ustad Candra.

 

 

 

Kontributor: Rutan Batam

WBP Rutan Batam Peringati Isra Miraj Bersama Ustad Candra | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya