WBP Rutan Raha Antusias Senam Pagi Bersama Instruktur Profesional

Share:

Raha, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berbondong-bondong memenuhi lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Raha, Jumat (16/11). Mereka sangat antusiasi untuk mengikuti senam pagi bersama instruktur profesional demi menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran fisik.

Kepala Rutan Raha, Arifuddin, mengatakan senam pagi sangat bagus untuk kesehatan. Selain meningkatkan kebugaran fisik, senam pagi juga menambah keceriaan sehingga terhindar dari stres.

“Menjaga kesehatan WBP sangat penting. Senam pagi salah satu olahraga yang cocok untuk mereka karena membuat tubuh jadi segar. Gerakan yang diiringan musik senam akan membuat kebahagian tersendiri untuk mereka sehingga mengurangi stress yang dirasakan selama menjalani masa hukuman” ungkapnya.

Hal senada disampaikan instruktur senam, Anggi. Ia mengungkapkan banyak manfaat dirasakan mengikuti senam pagi. Selain meningkatkan kebugaran fisik, juga akan menciptakan rasa bahagia.

Tarian Molulo

“Sangat bagus mengawali aktivitaspagi hari dengan senam pagi karena akan memperlancar peredaran darah sehingga tubuh jadi bugar. Gerakan ritmik dan dinamis secara tidak langsung merangsang otak untuk melepaskan hormon endorphin sehingga pikiran jadi segar dan menciptakan perasaan bahagia” tuturnya.

Setelah mengikuti senam pagi, WBP Rutan Raha bersama dengan petugas melakukan Tarian Lulo dengan membentuk lingkaran dengan saling bergandengan tangan. Sebagai informasi, Tarian Molulo atau Lulo merupakan salah satu kesenian tari tradisional atau tarian persahabatan dari daerah Sulawesi Tenggara.

 

 

Kontributor: Rutan Raha

WBP Rutan Raha Antusias Senam Pagi Bersama Instruktur Profesional | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya