WBP Rutan Raha Perdalam Ilmu Al Quran

Share:

Raha, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Raha mengadakan pengajian dan tausyiah di Masjid Rutan Ar Rahman Rutan Raha, Senin (14/5). Pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satu kali sepekan untuk memperdalam ilmu agama dan mengajarkan baca Al Quran bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muna untuk memberikan motivasi dan penguatan pada WBP.

“Pengajian ini sangat penting karena masih banyak WBP yang belum bisa baca Al Quran. Untuk yang sudah bisa mengaji tinggal memperlancar dan memperbaiki tajwidnya, sementara yang sama sekali belum bisa diajarkan baca mulai dari Iqra yang dibina langsung oleh teman-teman dari Kemenag Kabupaten Raha,” ungkap Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Raha, La Fata.

WBP belajar Iqra

Ia menambahkan pengajian ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian, khususnya dalam bidang keagamaan. WBP tak hanya diajarkan membaca Al Quran, tetapi juga dibina untuk menghafal 30 juz Al Quran serta memperdalam ilmu agama dengan belajar fiqih. Salah satunya belajar wudhu, tayamum, salat yang sesuai sunnah Rasulullah SAW, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Kepala Rutan Raha, Arifuddin, meminta semua WBP Muslim mengikut pengajian tersebut. “Ini merupakan bekal mereka di dunia dan akhirat. Insya Allah dengan belajar mengaji dan memperdalam ilmu agama, mereka akan menjadi manusia lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

 

 

Kontributor: Rutan Raha

WBP Rutan Raha Perdalam Ilmu Al Quran | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya