WBP Rutan Rangkasbitung Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Menyongsong Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia tahun 2018, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung antusias mengikuti sosialisasi dan informasi Pilkada Lebak Tahun 2018. Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lebak, Selasa (13/3) di Aula Rutan Rangkasbitung.

Hadir pula Komisioner KPUD Banten, Komisioner KPU Lebak, staf KPU Lebak, pejabat struktural dan petugas Rutan Rangkasbitung, serta sejumlah media massa.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, menguraikan saat ini Rutan Rangkasbitung dihuni 216 WBP dimana 97% dari mereka adalah warga Lebak.

“Akan terus kami update dan laporkan kepada KPU Lebak agar WBP bisa seluruhnya berpartisipasi dalam Pilkada Kabupaten Lebak,” kata Aliandra yang pernah menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Aliandra berharap sinergi antara Rutan Ranglasbitung dengan KPU terus berjalan baik sehingga pesta demokrasi bisa berjalan lancar di Rutan Rangkasbitung.

“Kami sudah berkoordinasi dan komunikasikan terkait kendala teknis persyaratan dalam pilkada tahun 2018. Di rutan, WBP jumlahnya fluktuatif. Jadi, kami harus terus update agar pada saatnya nanti seluruhnya bisa berpartisipasi,” tambahnya.

sosialisasi Pilkada

Selain itu, pihaknya berjanji akan menjungjung tinggi netralitas dan tidak akan mengarahkan siapa pilih siapa. “Kami hanya berpesan, pilihlah pemimpin yang memiliki visi dan misi serta pro terhadap kesejahteraan rakyat, terutama WBP. Saya yakin seluruh petugas dan WBP di sini berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 di Rutan Rangkasbitung,” tegas Aliandra.

Pada kesempatan itu, Komisioner KPUD Lebak, Afifi Albantani, menyampaikan gambaran umum Pilkada 2018 Lebak dan pentingnya sosialiasi kepada WBP di rutan. Ia menjelaskan WBP di sini penting untuk mengikuti pemilu karena memiliki hak suara untuk memillih pemimpin daerah.

“Kami hadir di sini mengajak kita semua menjadi pemilih yang cerdas,” ajak Afifi.

Jaro WBP Rutan Rangkasbitung, sebut saja IMN, menyampaikan terima kasihnya atas informasi yang diberikan. Ia juga berharap agar diperkenalkan dengan para calon kepala daerah.

Insya Allah kami berkomitmen akan berpartisipasi dan mensukseskan Pilkada 2018 di sini. Kami berharap nantinya pemimpin yang terpilih bisa memperhatikan pembinaan kami di sini,” harap IMN.

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

WBP Rutan Rangkasbitung Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya