WBP Rutan Wates Gelar Tahlilan & Yasinan Bersama

Share:

Wates, INFO_PAS – Sebanyak lebih dari 25 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates mengadakan baca tahlil dan yasinan bersama, Kamis (11/10) di Masjid At Taqwa Rutan Wates. Pengajian dipandu oleh Budiharjo selaku petugas yang menangani pembinaan di bidang kerohanian.

Turut hadir pula Kepala Rutan Wates, Deny Fajariyanto, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Sidik Widyanto. Menurut Deny, acara tahlil bersama ini merupakan progam baru yang akan dilaksanakan secara berkala setiap satu minggu sekali sebagai implementasi pendidikan spritual dan intelektual WBP.

Selain itu, program ini juga bagian implementasi  program nawacita yang bertujuan menghasilkan WBP yang berakhlak dan beriman. “Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Rutan Wates, sudah berkomitmen untuk memberantas buta huruf Al Quran bagi WBP. Kegiatan malam ini merupakan implementasi dari komitmen tersebut. Diharapkan dengan program ini WBP akan semakin memiliki keteguhan iman dan kebaikan akhlak,” ucap Deny.

Sementara itu, Budiharjo menyampaikan apresiasi terhadap program tersebut. Menurutnya, program ini akan sangat baik untuk membina WBP agar menjadi insan yang beriman dan bertaqwa sehingga selepas selesai menjalani masa pidana dapat membimbing keluarganya menuju jalan yang lurus.

“Program ini sangat bagus untuk WBP. Dengan bekal ilmu agama yang baik, diharapkan mereka tidak kembali terjerumus ke dalam tindak kriminal. Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan berkesinambungan,” harap Budiharjo.

 

 

Kontributor: Dhedi R. Ghazali

WBP Rutan Wates Gelar Tahlilan & Yasinan Bersama | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya