Welcome Dinner ACCFA 2017 Perkenalkan Shining Indonesia

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Acara welcome dinner The 6th Asian Conference of Correctional Fascilities Architect and Planners (ACCFA) tahun 2017 berlangsung semarak dan penuh dengan nuansa kebudayaan, Senin (6/3) malam.
Para delegasi dari masing-masing negara juga disuguhi penampilan memukau dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Jakarta.

Para WBP dengan energik dan gemulai membawakan shining nusantara wonderful Indonesia dengan mengkolaborasikan tarian Jawa, Betawi, Aceh, dan Papua.

“Saya menyambut seluruh delegasi atas kedatangannnya ke Indonesia. Saya berharap Anda menikmati keberadaan di sini dan di masa depan dapat bersama keluarga Anda datang kembali ke Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), I Wayan K. Dusak, saat memberikan sambutan.

Ia menyebut malam itu sungguh luar biasa dan berharap para delegasi merasakan kenyamanan layaknya di rumah. “Indonesia kaya akan budaya. Ada ribuan pulau, bahasa, dan rasa makanan yang beda. Salah satunya akan Anda nikmati di atas meja,” terang Dusak.

Menurut Dusak, perbedaan yang ada adalah anugerah dari Tuhan yang menjadikan Indonesia negara berwarna di dunia. “Banyak warisan budaya dan sejarah. Nikmatilah suasana Indonesia yang mungkin tidak akan Anda lupakan,” pungkas Dusak.

Dalam acara tersebut, para delegasi diperkenalkan dengan salah satu hasil budaya Indonesia, yaitu kain ulos dari Sumatera Utara. Bahkan para Head of Delegation dan strategic partner secara khusus dikalungkan kain ulos oleh Dirjen PAS.

Welcome Dinner ACCFA 2017 Perkenalkan Shining Indonesia | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya