WNA Asal Papua Nugini di LPN Sungguminasa Bebas

WNA Asal Papua Nugini di LPN Sungguminasa Bebas

Sungguminasa, INFO_PAS – Satu dari delapan Warga Negara Asing (WNA) pelaku kriminal yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa bebas, Selasa (24/3). Kepala Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Narkotika Sungguminasa, Sinardi, mengatakan ke-8 WNA itu berasal dari Papua Nugini. Kasus pidana yang menjerat mereka adalah penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Ada delapan WNA. Semuanya dari Papua Nugini. Salah satunya berinisial BS bebas hari ini. Semuanya terjerat kasus narkotika," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Registrasi Lapas Narkotika Sungguminasa, Armin Fauzy, menjelaskan terkait sistem pembinaan terhadap ke-8 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) asing yang menjalani hukumannya di Lapas Narkotika Sungguminasa, pihaknya tidak mengalami kendala sebab bahasa sehari-hari dan pembinaan yang dilakukan telah mampu menyesuaikan, termasuk bahasa yang digunakan dalam penyampaian informasi kepada mereka.

“Pembinaan mereka disamakan dengan WBP lainnya, yakni pembinaan kepribadian dan kemandirian,” terangnya.

Armin mengungkapkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar terkait bebasnya salah satu WNA tersebut.  "Warga asing ini, setelah bebas dari hukumannya dan seluruh administrasi telah dipenuhi, tentunya akan diserahkan kepada Kanim Makassar untuk proses deportasi ke negaranya,” tutupnya.

 

 

 

Kontributor: Irzal

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0