Ziarah 5 Wali, Petugas Bapas Kediri Tingkatkan Mental Spiritual

Share:

Kediri, INFO_PAS – Jajaran Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kediri melakukan ziarah lima wali di Tuban, Lamongan, Gresik, dan Surabaya, Jumat (20/7). Selama dua hari hingga Sabtu (21/7) mereka bermaksud meningkatkan kekuatan mental, spiritual, fisik, sekaligus menyegarkan semangat seluruh petugas Bapas Kediri agar terlepas dari kejenuhan rutinitas pekerjaan.

Kepala Bapas Kediri, Yuyun Nurliana, mengatakan kegiatan ini mempunyai banyak manfaat bagi seluruh petugas Bapas Kediri. Tak hanya menempa fisik, namun juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Dengan melakukan ziarah kubur, kita semua akan dapat meresapi dan menyadari bahwa semua makhluk hidup pasti akan menemui kematian karena dunia hanyalah sementara. Hanya amal kebaikan yang akan menjadi bekal bagi kita ketika kita bertemu dengan Sang Pencipta,” tuturnya.

Bapas Kediri ziarah lima wali

Perjalanan tersebut juga bertujuan mengenang jasa serta pengorbanan dari lima wali dalam menyebarkan syiar Islam di jawa Timur, dimulai dari mengunjungi makam Sunan Bonang, ayahanda Sunan Bonang, Asmorogondi, Sunan Drajat, Sunan Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri, Syeiklh Kholil, dan terakhir Sunan Ampel di Surabaya.

Tak hanya petugas Bapas Kediri, anggota Dharma Wanita Persatuan Bapas Kediri juag ikut serta dalam rombongan. “Semoga keluarga besar Bapas Kediri makin kompak dan terasa kekeluargaannya,” harap Yuyun.

 

 

Kontributor: Bapas Kendari

Ziarah 5 Wali, Petugas Bapas Kediri Tingkatkan Mental Spiritual | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya