1.000 Pil Double L Gagal Diselundupkan ke Lapas Blitar

1.000 Pil Double L Gagal Diselundupkan ke Lapas Blitar

Blitar, INFO_PAS – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blitar, Jawa Timur, menemukan bungkusan hitam yang diduga narkoba jenis pil Double L, Senin (3/1) sore. Bungkusan tersebut ditemukan ketika petugas jaga melaksanakan kontrol keliling di area branggang sebelah timur.

“Bungkusan tersebut terlihat mencurigakan, karena berwarna hitam, berbentuk seperti bola tenis, dan tidak semestinya berada di area branggang,” terang Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Blitar, Tatang Suherman.

Tatang menjelaskan, bungkusan itu ditemukan oleh Kepala Regu Pengamanan bersama anggota jaga, yang selanjutnya dilaporkan dan ditindaklanjuti secara berjenjang sampai ke pihaknya. Selanjutnya, pihak Lapas berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bersama Kepala Unit 1 DLK Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Blitar (Polres), Aipda Supriyanto, Plt. Kalapas Kelas IIB Blitar menggelar konferensi pers dan membuka barang bukti bungkusan tersebut. “Saya dan anggota, didampingi oleh pihak kepolisian dari Blitar telah membuka bersama-sama bungkusan tersebut. Setelah kami buka ternyata barang berupa bungkusan itu berisi hampir seribu butir pil, yang kami duga kuat merupakan narkoba berjenis Double L,” ungkap Tatang.

Adanya penemuan ini, menurut Tatang, menjadi bentuk keseriusan dan komitmen jajaran Lapas Kelas IIB Blitar dalam memerangi peredaran gelap narkoba. Ia juga menerangkan, ke depannya akan terus diperkuat sinergi antara Lapas Kelas IIB Blitar dengan Aparat Penegak Hukum terkait dalam upaya pemberantasan narkoba. (prv/ak)

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0