1.100 WBP Calon Peserta Rehabilitasi di LPN Jakarta Jalani Skrining Awal

1.100 WBP Calon Peserta Rehabilitasi di LPN Jakarta Jalani Skrining Awal

Jakarta, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta menyelenggarakan skrining awal bagi 1.100 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) calon peserta rehabilitasi narkotika tahap I tahun anggaran 2021 mulai Senin (7/12). Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB di area gazebo Lapas Narkotika Jakarta.

 

Lapas Narkotika Jakarta menjadi salah satu satuan kerja yang ditunjuk Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI untuk melaksanakan program rehabilitasi sosial dan medis kepada WBP pengguna narkotika pada tahun 2021. Kegiatan dibuka Jumadi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik.

 

Skrining yang akan berlangsung selama 10 hari ini dilaksanakan tim petugas rehabilitasi Lapas Narkotika Jakarta dan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan sejak tanggal 7-16 Desember 2020  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ucap Jumadi.

Sementara itu, Oga G. Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan skrining ini bertujuan menyaring WBP yang akan menjadi calon peserta rehabilitasi tahun anggaran 2021. “Saya menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan rehabilitasi yang akan diselenggarakan dapat bermanfaat bagi peserta sehingga tujuan rehabilitasi untuk menjadikan mereka produktif dan aktif di tengah masyarakat dapat terwujud,” harapnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan wawancara kepada WBP calon peserta rehabilitasi sosial dan medis oleh tim petugas rehabilitasi Lapas Narkotika Jakarta dan Taruna POLTEKIP.

 

 

Kontributor: Firman Aditya

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0