135 WBP Lapas Sungguminasa Tes Urine, Seluruhnya Negatif

135 WBP Lapas Sungguminasa Tes Urine, Seluruhnya Negatif

Sungguminasa, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melakukan uji narkoba tahap pertama melalui tes urine kepada 135 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta rehabilitasi, Senin (15/3). Tes urine ini dilaksanakan di Klinik Lapas Narkotika Sungguminasa dan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Sungguminasa, Yusran Saad.

“Semua saya minta agar ikut tes urine secara obyektif sehingga dari hasil tesnya nanti dapat kita ketahui dan terapi-terapi apa yang nantinya akan kita terapkan,” terang Kalapas yang didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik.

Pelaksanaan tes urin ini berlangsung dengan dukungan dari tim pelaksana teknis dan juga konselor dari Ikatan Konselor Adiksi Indonesia. Bersama dengan tim tersebut, Kalapas turut menyaksikan jalannya kegiatan tes urin yang dilakukan oleh para WBP. Pihaknya mengungkapkan kegiatan ini merupakan program kegiatan rutin yang dilakukan sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan rehabilitasi sosial di Lapas Narkotika Sungguminasa.

 

Yusran menambahkan tes urin ini sebagai wujud nyata Lapas Narkotika Sungguminasa demi menciptakan lingkungan Lapas yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pelaksanaan tes urin di Lapas Narkotika Sungguminasa difokuskan bagi WBP peserta rehabilitasi. Dari 135 sampel urin yang diperiksa, seluruhnya menunjukan hasil negatif narkoba. Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta dan pelaksana tes urin tampak melakukan physical distancing  dan protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin. (prv)

 

Kontributor: LPN Sungguminasa

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0