2 Petugas Lapas Ambon Raih Penghargaan Petugas Teladan

2 Petugas Lapas Ambon Raih Penghargaan Petugas Teladan

Ambon, INFO_PAS - Dua petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon diganjar penghargaan petugas teladan periode bulan Oktober 2021, Senin (8/11). Mereka adalah Suryana selaku staf bagian keamanan dan ketertiban serta Dedi Wali selaku petugas jaga.

Penghargaan petugas teladan ini diberikan langsung Kepala Lapas (Kalapas) Ambon, Saiful Sahri, dalam pelaksanaan apel pagi bersama di halaman depan Lapas Ambon. “Selamat kepada petugas yang mendapatkan penghargaan. Semoga meningkatkan semangat dan kinerja, baik kepada penerima penghargaan maupun petugas lain,” harapnya.

Menurut Kalapas, dengan adanya penghargaan, petugas akan menjadi lebih produktif dan merasa dihargai. Selain itu, ini juga mendekatkan hubungan antara atasan dengan bawahan sebagai apresiasi atas kedisiplinan dan pengabdian petugas tersebut serta menjadi motivasi dan inspirasi untuk petugas lain. “Terus tingkatkan kinerja serta bekerja dengan ikhlas dan tulus," pesan Saiful.

Salah satu penerima penghargaan petugas teladan, Suryana, mengatakan penghargaan yang diberikan memberikan motivasi sendiri untuk terus menjadi Aparatur Sipl Negara (ASN) yang bermartabat. “Pemberian penghargaan ini tentunya akan memberikan stimulus kepada kami  untuk menjadi ASN yang bermartabat demi mencapai cita-cita organisasi dalam melayani masyarakat, ungkapnya.

Pemberian penghargaan petugas yang menunjukkan prestasi kerja baik merupakan langkah nyata dalam mewujudkan Zona Integritas di lingkungan Lapas Ambon. Pemilihan petugas teladan didasarkan penilaian pejabat struktural Lapas Ambon dengan mempertimbangkan beberapa aspek, seperti kehadiran dalam pelaksanaan tugas, memiliki kinerja terukur, berpakaian dan berpenampilan sesuai ketentuan yang berlaku, serta memiliki etika dan perilaku sebagai ASN yang baik dan tertib kerumahtanggaan. (IR)

 

Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0