20 WBP Lapas Binjai Dibekali Pelatihan Pengelasan

20 WBP Lapas Binjai Dibekali Pelatihan Pengelasan

Binjai, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai menggelar pelatihan keterampilan bersertifikat paket ketiga sebagai pembinaan kemandirian bagi 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pembukaan pelatihan dihadiri Raymon Andika Girsang selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja, didampingi Supian Natalis selaku Kepala Subseksi (Kasubsi) Bimbingan Kerja dan Pengolahan Hasil Kerja, Robinson Siregar selaku Kasubsi Sarana Kerja, jajaran kegiatan kerja, serta instruktur pelatihan dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan, Faisal Ihsan, Kamis (20/5).

“Kegiatan ini merupakan salah satu Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2021, yaitu peningkatan kualitas WBP menjadi sumber daya manusia unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat,” jelas Raymon.

Bidang pelatihan keterampilan untuk paket ketiga adalah pengelasan di mana para peserta dibekali ilmu, baik teori maupun praktik, oleh ahlinya dari Instruktur Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan. Rencananya pelatihan ini akan dilaksanakan hingga Juni 2021, yaitu selama 24 hari dengan waktu pelatihan 144 jam.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan 20 peserta pelatihan mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki sehingga bermanfaat ketika kembali ke tengah-tengah masyarakat dan kompeten melaksanakan pengelasan sesuai spesifikasi dan prosedur yang aman dan benar,” harap Raymon. (IR)

 

 

 

Kontributor: Lapas Binjai

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
2
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0