3 WBP Lapas Ambon Terima Buku Tabungan

3 WBP Lapas Ambon Terima Buku Tabungan

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Baguala kembali memberikan memberikan buku tabungan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Ambon, Selasa (2/2). Tiga WBP yang menerima buku tabungan adalah mereka yang terlibat dalam kegiatan kemandirian meubelair/pertukangan di Lapas Ambon.

Adapun tabungan yang diterima WBP berupa buku tabungan dan kartu ATM yang akan disimpan Lapas Ambon, dalam hal ini seksi kegiatan kerja. “Kami akan terus meningkatkan program kemandirian bagi WBP, yaitu menciptakan unit-unit produksi yang dapat menampung minat dan bakat WBP secara bertahap sehingga WBP di Lapas Ambon dapat memiliki tabungannya sendiri,” janji Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri.

Menurutnya, dengan mencipatakan unit-unit produksi di lapas dapat memberikan manfaat yang besar, seperti dapat meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak, mengasah kemampuan WBP untuk dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul dan produktif, serta upah yang diberikan dapat digunakannya ketika selesai menjalankan masa pidananya di lapas. “Semoga tabungan tersebut nantinya dapat digunakan dengan baik untuk meringankan beban bagi keluarga WBP,” harap Saiful.

Dukungan pun disampaikan perwakilan BRI unit Baguala, Dedy Nurlette. "Kami siap mendukung program-program yang digagas Lapas Ambon dalam hal kemandirian WBP. Terima kasih pula telah mempercayakan kami dalam pengelolaan keuangan bagi petugas dan WBP," pungkasnya. (IR)

 

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0