4 Blok Rutan Bangli Jadi Sasaran Razia Gabungan

4 Blok Rutan Bangli Jadi Sasaran Razia Gabungan

Bangli, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB gelar razia gabungan sebagai deteksi dini peredaran gelap narkotika serta mewujudkan Pemasyarakatan zero narcotics,” Selasa (6/4). Dalam giat ini, Rutan Bangli melibatkan personel Kepolisian Resor Bangli, Komando Distrik Militer 1626 Bangli, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gianyar, serta Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali.

Sebanyak empat blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) jadi sasaran razia, yakni tiga wisma pria dan satu wisma perempuan. “Sebanyak 36 petugas kami kerahkan untuk membantu razia dengan fokus utama narkotika,” terang Pelaksana Harian Kepala Rutan Bangli, I Made Jaya Sentana.

Dari razia gabungan yang telah dilaksanakan, tidak ditemukan barang terlarang. "Hasil penggeledahan hari ini tidak ditemukan handphone dan narkoba beredar di blok hunian. Rutan Bangli masih steril dari hal-hal itu,” tegas Made Jaya.

Ia menyebut ini merupakan peningkatan dari hasil penggeledahan sebelumnya. "Dulu banyak ditemukan uang tunai di dalam blok. Sejak menggunakan sistem uang elektronik, hampir tidak ditemukan adanya uang tunai yang beredar,” tambah Made Jaya.

Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Bali, I Made Nesa Ada, mengapresiasi hasil razia ini. “Kami harap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara kontinyu ke depannya,” harapnya. (IR)

 

 

Kontributor: Rutan Bangli

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0