80 WBP Lapas Cipinang Dibekali Pelatihan Keterampilan

80 WBP Lapas Cipinang Dibekali Pelatihan Keterampilan

Jakarta, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang menggelar pelatihan kemandirian tahun 2021 bekerja sama dengan Yayasan Qudwah Al-Barosiyah yang dibuka pada Selasa (2/2). Berlangsung di aula gedung bidang kegiatan kerja Lapas Cipinang, sebanyak 80 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tercatat sebagai peserta pelatihan.

Kepala Lapas Cipinang, Tonny Nainggolan, menyampaikan harapannya dari kegiatan pelatihan kemandirian ini, yakni meningkatkan kemampuan WBP sebagai bekal setelah bebas dari lapas. "Saya berharap ilmu yang didapat menjadi bekal yang bisa digunakan para WBP setelah selesai menjalankan masa pidana agar dapat kembali diterima di tengah-tengah masyarakat dengan baik,” harapnya.

Ketua Yayasan Qudwah Al-Barosiyah, Dewi, menyampaikan harapan serupa. “Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan menambah skill WBP peserta pelatihan serta menumbuhkan jiwa jujur, kreatif, dan mandiri bagi peserta pelatihan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Cipinang, Iwan Setiawan, menjelaskan ada empat pelatihan awal dari 44 kegiatan yang direncanakan akan digelar tahun ini, yakni pelatihan agrobisnis, manufaktur, barber shop, dan tata boga. “Dengan adanya uji kompetensi, diharapkan WBP peserta pelatihan memenuhi syarat dan mendapatkan sertifikat untuk dipakai wirausaha atau kegiatan lainnya setelah selesai menjalankan masa pidana di lapas,” pungkas Iwan. (IR)

 


 

Kontributor: Lapas Cipinang

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0