9.000 Dus Sarung Wadimor Selesai Dikerjakan WBP Rutan Batang

9.000 Dus Sarung Wadimor Selesai Dikerjakan WBP Rutan Batang

Batang, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang berhasil mengemas 9.000 dus sarung Wadimor dalam waktu satu pekan. Selanjutnya, dus tersebut dikirim ke pabrik Sukorintex Batang, tempat produksi sarung Wadimor, Jumat (26/2).

 

Kepala Rutan Batang, Rindra Wardhana, menjelaskan pengemasan dus sarung Wadimor merupakan kerja sama pihaknya dengan produsen sarung Wadimor. Selain untuk mengisi waktu, juga meningkatkan keterampilan dan pengembangan diri WBP.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi WBP. Daripada bengong di dalam kamar. Lebih baik mengisi waktu dengan mengemas dus sarung. Kalau ada hasilnya meskipun tidak seberapa, nanti buat kalian juga,” jelas Rindra seraya berharap kerja sama dengan sarung Wadimor dapat berjalan terus mengingat pengemasan dus sarung merupakan kegiatan padat karya dan sangat membantu memberikan kegiatan kepada WBP.

 

Sebelumnya, pihakWadimor menargetkan minimal sebanyak 8.000 dus dapat dikemas WBP. Tiap pekan, pihak Wadimor akan mengantar bahan dus serta mengambil dus yang telah selesai dikemas. (IR)

 

 

 

Kontributor: Amien

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0