Ellen Margareth Risakotta Gantikan Catherian V. Picauly Pimpin LPP Ambon

Ellen Margareth Risakotta Gantikan Catherian V. Picauly Pimpin LPP Ambon

Ambon, INFO_PAS - Bertempat di aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon dilakukan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas III Ambon yang sebelumnya dinakhodai Catherian V. Picauly kepada Ellen Margareth Risakotta.

Sertijab tersebut disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka, didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, H.M. Anwar, Kadiv Administrasi, Agung Rektono, dan Kadiv Keimigrasian, Muhammad, Firdaus. Turut hadir dalam sertijab tersebut seluruh pejabat, petugas, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Ambon.

Acara dimulai dengan penandatanganan berita acara sertijab sekaligus penyerahan memori jabatan Kalapas Perempuan Ambon, dilanjutkan sambutan Kalapas sebelumnya Catherian V. Picauly. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan selalu mendukung saya selama menjabat sebagai Kalapas Perempuan Ambon. Mohon bantuan serta dukungan Bapak Kakanwil serta Bapak Kadiv untuk tugas kedepannya sebagai Kepala LPKA Ambon,” pintanya.

Sementara itu, Kalapas Perempuan Ambon yang baru, Ellen M. Risakotta sangat bersyukur karena telah diberi kesempatan untuk memimpin Lapas Perempuan. “Ini merupakan pengalaman pertama saya menjadi pimpinan di lapas ini. Mohon doa, dukungan, dan bimbingannya agar ke depannya saya bisa bekerja dengan baik demi kemajuan Lapas Perempuan Ambon,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil KemenkumhamMaluku, Andi Nurka, berjanji akan selalu mendukung program-program pembinaan di Lapas Perempuan Ambon. “Terima kasih kepada Kalapas terdahulu atas dedikasi dan kerja kerasnya selama memimpin Lapas Perempuan Ambon. Kepada Kalapas yang baru, saya berharap selalu membimbing dan mengajak para petugas Lapas Perempuan Ambon agar ditingkatkan kinerjanya ke depan,” pesannya.

“Saya berharap tidak ada kata mundur. Untuk teman-teman yang baru, keluarkan ide-ide terbaik anda demi peningkatan pelayanan serta peningkatan pembinaan kepada WBP ke depannya,” tambah Andi.

 

 

 

Kontributor: Arisandi Karmen

 

 

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0