Anak LPKA Ambon Ikuti USBK TA 2020/2021

Anak LPKA Ambon Ikuti USBK TA 2020/2021

Ambon, INFO_PAS - Satu Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Kertas (USBK) Tahun Pelajaran 2020/2021 mulai Senin (26/4). Ia merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Advent Maluku.

Bertempat di ruang kelas LPKA Ambon, USBK tersebut diawasi langsung guru mata pelajaran didampingi Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi merangkap Pelaksana Harian Kepala LPKA Ambon, Abdul Samad Rumuar. Abdul menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Advent Maluku karena telah memberikan kesempatan kepada Anak LPKA Ambon untuk mengikuti ujian dan mendukung segala bentuk pendidikan bagi Anak.

“Kiranya Anak ini dapat mengikuti ujian sekolah dengan baik agar ketika keluar dari LPKA Ambon dan kembali ke masyarakat, ia dapat melanjutkan pendidikan dan cita-citanya sebab mereka adalah generasi muda harapan bangsa,” harap Abdul.

Rencanya, USBK akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 26-29 April 2021 dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Agama Kristen, Matematika, PKN, IPS, Bahasa Inggris, dan IPA. Hal ini juga merupakan implementasi Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak, yaitu setiap Anak dalam proses peradilan pidana berhak memperoleh pendidikan. (IR)

 

 

Kontributor: Olaf

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0