Anak LPKA Jakarta Isi Keseharian dengan Pelbagai Kegiatan

Anak LPKA Jakarta Isi Keseharian dengan Pelbagai Kegiatan

Jakarta, INFO_PAS – Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IIA Jakarta rutin mengisi hari dengan pelbagai kegiatan setiap harinya. Seperti pada Jumat (19/6) mereka mengikuti pelatihan keterampilan kayu, membuat kendang ayam, menikmati layanan kunjungan online, serta senam pagi.

Dalam pelatihan keterampilan kayu, motif yang dibuat sesuai dengan kreativitas Anak LPKA Jakarta. Sebanyak 18 Anak berkesempatan mengikuti pelatihan di sesi pertama ini dalam tiga kelompok.

Gak susah kok bikin kaya gini, apalagi manual. Asal pelan-pelan saja. Malah lebih susah pakai mesin,” ucap salah satu Anak LPKA Jakarta.

Sementara itu, 20 Anak menikmati layanan kunjungan online secara bergantian. Selanjutnya, mereka diwajibkan mengisi survei pelayanan kunjungan online yang diselenggarakan LPKA Jakarta.

Di belakang gedung 2 LPKA Jakarta, sejumlah Anak mengasah kreativitas mereka dengan membuat kandang ayam. Mereka diajarkan cara memotong kayu terlebih dahulu oleh instruktur sebelum mengarah membangun kandang ayam.

Bukan begitu cara gergajinya, tapi seperti ini,” ucap instruktur seraya mencontohkan.

Sebelumnya, Anak LPKA Jakarta memulai hari dengan senam pagi yang diikuti 55 Anak. dipimpin petugas regu pengawas, Yunus. Ia mencontohkan gerakan senam untuk diikuti Anak dan sesekali berteriak untuk membakar semangat mereka. Kegiatan ini juga untuk menjemur Anak di bawah sinar matahari agar terhindar dari pelbagai bakteri.

“Kami harap Anak dapat me-refresh kembali jiwa dan raga mereka setelah menghadapi pandemi Coronavirus disease,” harap Yunus.

 

 

 

Kontributor: LPKA Jakarta

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0