Aplikasi SIKAP Bawa Sigit Budiyanto Terima Penghargaan Inovasi TI

Aplikasi SIKAP Bawa Sigit Budiyanto Terima Penghargaan Inovasi TI

Jakarta, INFO_PAS – Berkat Aplikasi Sistem Informasi Kerja Sama Pemasyarakatan (SIKAP) yang diciptakannya, Sigit Budiyanto selaku Kepala Sub Direktorat Kerja Sama pada Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menerima penghargaan sebagai Terbaik I kategori proyek perubahan bidang teknologi dan informasi. Penghargaan tersebut diterimanya pada malam transformasi puncak Hari Darma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tahun 2019, Rabu (31/10).

Diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, penghargaan tersebut menjadi ajang kompetisi bagi pegawai Kemenkumham untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif sebagai penunjang kinerja institusi. “Saya sangat senang atas penghargaan ini. Tentu semuanya bukan hasil kerja keras saya pribadi, namun berkat kerja sama seluruh rekan kerja,” tutur Sigit.

Ia menambahkan penghargaan ini menjadikan pelecut bagi dirinya untuk terus bisa berinovasi dan memberikan sumbangsih positif bagi Kemenkumham.

Sebelumnya, aplikasi SIKAP diluncurkan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, pada 24 Juli 2019 silam. Belum lama aplikasi ini digunakan, sudah banyak manfaat yang diterima, khususnya dalam hal transparansi dan akuntabilitas informasi kerja sama yang berkaitan dengan Pemasyarakatan.

Utami berharap penghargaan yang terima dan inovasi yang diciptakan dari pegawai Pemasyarakatan tidak hanya berhenti disini saja. “Saya berharap pegawai Pemasyarakatan bisa mencontoh dan mampu memberikan terobosan baru. Semoga tidak berhenti disini saja penghargaan yang diterima dan inovasi yang diciptakan,” ucap Direktur Jenderal Pemasyarakatan perempuan pertama di Indonesia itu.

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0