Bantuan Pascakebakaran Lapas Tangerang Terus Datang, Bukti Kepedulian Masyarakat

Bantuan Pascakebakaran Lapas Tangerang Terus Datang, Bukti Kepedulian Masyarakat

Tangerang, INFO_PAS – Pascamusibah kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, bantuan dari masyarakat terus berdatangan. Rabu (15/9), bantuan datang dari Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Shalom Graha Bintaro dan Gereja Katolik Santa Monika BSD.

GPdI Shalom Graha Bintaro menyerahkan bantuan berupa obat-obatan, sembilan bahan pokok, dan pakaian. Hampir serupa, Gereja Katolik Santa Monika BSD menyerahkan bantuan bahan makanan dan obat-obatan.

Perwakilan GPdI Shalom Graha Bintaro, Debby, mengatakan pihaknya terketuk untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban kebakaran karena sudah hampir 20 tahun melakukan pelayanan di Lapas Kelas I Tangerang. “Ketika mendengar dan menyaksikan tanggal 8 (September) kemarin terjadi musibah kebakaran di tempat ini dan juga ada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengalami musibah, kami turut prihatin dan berduka cita atas korban yang meninggal,” tuturnya.

Selain menyerahkan bantuan, Debby juga memberikan dukungan moril terhadap WBP yang selamat dari peristiwa kebakaran. “Harapan kami kiranya semua WBP yang menyaksikan dan melihat teman mereka yang tadinya masih sehat terus mengalami bencana, tetap semangat dan lekas bangkit dari trauma mereka supaya mereka dapat kembali lagi beraktivitas sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Tak lupa, Debby mendoakan agar korban yang masih menjalani perawatan di RSUD Tangerang maupun Klinik Lapas Kelas I Tangerang segera pulih. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mengulurkan tangan membantu saudara setanah air yang membutuhkan.

“Kita semua yang di luar selalu topang menopang dalam doa tanpa melihat dari agama manapun. Kita semua adalah sama-sama umat manusia yang saling tolong menolong. Ikhlas dan sabar karena segala sesuatunya terjadi atas sepengatahuan Tuhan yang Maha Esa,” tandasnya. (prv)

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0