Bapas Surabaya Fasilitasi Jualan Klien di “KERABAT BASSURA”

Bapas Surabaya Fasilitasi Jualan Klien di “KERABAT BASSURA”

Surabaya, INFO_PAS - Di era digital seperti saat ini, ketersediaan platform online makin mempermudah segala aktivitas. Media online makin membantu para pelaku usaha dalam melakukan pemasaran supaya bisnis kian sukses.  Dengan media online, bisnis jualan mampu menjangkau pasar yang lebih luas serta terhubung langsung dengan pelanggan dan membangun interaksi dengan mereka, sekaligus mempromosikan produk.

Tak mau ketinggalan, Klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Surabaya yang memiliki usaha atau produk bisa menggunakan media online untuk memasarkan usahanya dengan memanfaatkan aplikasi “KERABAT BASSURA”.  Dengan aplikasi ini, Bapas Surabaya terus mengembangkan ide untuk memperbarui layanan yang lebih menempatkan Klien sebagai subyek pelayanan dan bukan obyek pelayanan demi mendekatkan Bapas Surabaya dengan Klien sebagai sebuah ekosistem yang saling mengisi. 

Salah satunya adalah Klien bernama Robi. “Saya pernah kepeleset, sudah takdir,” ujar pria berusia 41 tahun ini kala bercerita mengenai hidup dan kegiatannya, Rabu (13/10).

Setelah mendapat Pembebasan Bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo, saat ini Robi menjadi Klien Bapas Surabaya dibawah bimbingan Ade Septian, Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Pertama Bapas Surabaya. Kini, Robi tengah memulai usaha pembuatan kopi Arabica murni “Kopi Gunung Mujur” yang biji kopinya yang ditanam di Gunung Pujon, Malang.

“Sebelumnya, saya memang biasa ikut serta dalam program pemberdayaan masyarakat dibawah ITS. Sekarang saya mulai mengembangkannya kembali,” ujar Robi.

“Semua prosesnya memberdayakan masyarakat sekitar Gunung Pujon. Alhamdulillah, Pak Ade mau membantu ikut dalam pemasaran lewat aplikasi KERABAT BASSURA. Semoga dengan Kopi Gunung Mujur, kita semua menjadi mujur,” tambahnya.

Robi mengungkapkan keberadaan aplikasi KERABAT BASSURA juga sangat membantunya dalam melakukan absen wajib lapor. “Sangat bermanfaat, untuk wajib lapor cukup klik,” urainya.

Semntara itu, Ade Septian selaku PK mengatakan saat ini sudah terdaftar 150 akun dalam aplikasi KERABAT BASSURA yang dapat menikmati platform ini tanpa biaya layanan. “Masih banyak fitur lain yang dapat dimanfaatkan Klien Bapas Surabaya. Saya selalu menganjurkan Klien untuk menggunakan aplikasi ini. Lebih dekat, lebih mudah, lebih murah,” kata Ade. (IR)

 

Kontributor: Bapas Surabaya

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0