Bapas Tangerang Panen Cabai, Tomat, dan Bunga Kol

Bapas Tangerang Panen Cabai, Tomat, dan Bunga Kol

Tangerang, INFO_PAS - Penantian selama kurang lebih tiga bulan akhirnya membuahkan hasil. Pada Selasa (3/3) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Tangerang mendapatkan hasil panen berupa cabai hijau, tomat, dan bunga kol.

Kepala Bapas Tangerang, Wachjoe Widowati, beserta pejabat struktural terjun langsung untuk memetik hasil panen yang ditanam di lahan depan sebelah kanan kantor Bapas Tangerang. “Kami terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan potensi lahan yang ada sehingga akan membuahkan hasil yang positif,” ungkap Wachjoe.

Panen ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan kerja sama Kelompok Masyarakat (Pokmas) Peduli Pemasyarakatan antara Bapas Tangerang dengan mitra kerja pokmas, yaitu PT. East West Seed Indonesia bidang pembinaan keterampilan budidaya tanaman sayur.

“Ke depannya diharapkan mitra pokmas lainnya berperan aktif untuk saling mendukung sebagai peran untuk membangun masyarakat Peduli Pemasyarakatan dalam bidang lainnya, seperti kepribadian, keterampilan, kemasyarakatan, maupun hukum,” harap Wahjoe.

Ia pun berharap klien Bapas Tangerang bisa menjadi manusia yang mandiri seutuhnya sehingga tidak akan terjadi pengulangan tindak pidana kembali dengan memberikan bekal ilmu dan pengetahuan selama dalam menjalani pembimbingan sehingga membantu memberikan dampak positif kepada masyarakat untuk menghilangkan stigma sebagai mantan narapidana agar bisa membaur dengan masyarakat.

 

 

Kontributor: Jaenal & Ayu

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0