Barbershop dan Laundry Sumbang PNBP Terbesar di Lapas Narkotika Samarinda

Barbershop dan Laundry Sumbang PNBP Terbesar di Lapas Narkotika Samarinda

Samarinda, INFO_PAS Seksi Kegiatan Kerja (Giatja) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda melalui program pelatihan barbershop dan laundry menjadi penyumbang terbesar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Lapas tersebut. Kegiatan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Samarinda sendiri, baik kemandirian maupun rohani, telah berjalan sejak lama.

“Lapas Narkotika Samarinda selalu berkomitmen memberikan pembinaan kepada WBP agar kelak saat mereka bebas bisa diterima di masyarakat dan lingkungan kerja. Salah satunya kami berikan pelatihan barbershop dan laundry ini, yang mana di luar sudah banyak sekali lapangan kerja pada dua bidang ini,” tutur Kepala Lapas Narkotika Samarinda, M. Iksan, Jumat (26/11).

Pelatihan barbershop dan laundry bertujuan untuk memberikan kemampuan bagi WBP agar bisa dipergunakan untuk mencari pekerjaan saat bebas nanti. Selain memberikan skill tambahan bagi mereka, pendapatan dari akan diperuntukkan ke pemenuhan PNBP Lapas.

Barbershop dan laundry menjadi penyumbang terbesar PNBP di Lapas Narkotika Samarinda. Harapannya kegiatan ini menjadi timbal balik dari dana anggaran pemerintah yang sudah diberikan ke Lapas,” pungkas Gunawan selaku Kepala Seksi Giatja. (prv)

 

Kontributor: Lapas Narkotika Samarinda

What's Your Reaction?

like
5
dislike
0
love
2
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0