Berbagi Sayuran, Lapas Ambon Tunjukkan Kepedulian Sosial

Berbagi Sayuran, Lapas Ambon Tunjukkan Kepedulian Sosial

Ambon, INFO_PAS – Di tengah pandemi Coronavirus disease (COVID-19) masyarakat dihadapkan dengan situasi sulit. Salah satunya berdampak pada ekonomi masyarakat yang pendapatannya bergantung pada penghasilan harian sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dimana masyarakat juga harus mengurangi aktivitas di luar.

Sebagai wujud empati dan kepedulian, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon berbagi sayuran jenis kangkung kepada masyarakat di sekitar lingkungan Lapas Ambon, Selasa (6/10). Penyaluran sayuran dilakukan jajaran seksi kegiatan kerja kerja, tata usaha, dan sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Ambon.

Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, mengatatakan pandemi COVID-19 mengajarkan kita akan rasa saling berbagi dan peduli terhadap sesama. “Banyak sekali masyarakat di sekitar kita yang terkena dampak pandemi ini. Untuk itu, mari kita tumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” ajaknya.

Di lain sisi, sayuran yang dibagikan merupakan hasil dari program pembinaan kemandirian WBP Lapas Ambon dalam bidang pertanian. Selain dimanfaatkan Lapas Ambon untuk meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak, hasil pertanian juga diberikan kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak pandemi COVID-19.

 

 

Kontributor: Arwin R.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0