BNNP Banten Apresiasi Pemisahan Blok Narkotika & Umum di Lapas Cilegon

BNNP Banten Apresiasi Pemisahan Blok Narkotika & Umum di Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_PAS – Pemisahan blok rehabilitasi dan blok umum di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon mendapat apresiasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi BNNP Banten, Yanuar Sadewa, kala menyambangi Lapas Cilegon, Rabu (27/1).

“Ini nantinya dapat mempermudah pengawasan blok rehabilitasi secara ketat dan serius guna tercapainya output para peserta rehabilitasi seusai menjalani rehabilitasi medis dan sosial,” jelas Yanuar.

Pada kesempatan itu, Yanuar langsung meninjau blok hunian Lapas Cilegon yang akan digunakan untuk proses rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial mendatang. Ia didampingi Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Riszard Arjanggi.

“Ini untuk try and error dahulu sebelum program pelaksanaan rehabilitasi medis dan sosial di Lapas Cilegon berjalan,” ujarnya.

Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna, berterima kasih atas masukan yang diberikan. “Terima kasih atas kunjungan BNNP dan segala dukungan yang diberikan untuk menyukseskan program rehabilitasi medis dan sosial di Lapas Cilegon,” tutur Erry.

Ia menuturkan rehabilitasi terhadap narapidana penyalahguna narkotika menjadi perhatian khusus Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. “Kami berharap dapat menjadi pilot project bagi instansi lainnya karena selain memenuhi target, kelak lapas juga bisa berhasil mencetak konselor dari mantan Warga Binaan Pemasyarakatan,” harap Erry. (IR)


 

 

Kontributor: Lapas Cilegon

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0