Di Lapas Pangkalan Bun, Limbah Kaca Disulap Jadi Kerajinan Menarik

Di Lapas Pangkalan Bun, Limbah Kaca Disulap Jadi Kerajinan Menarik

Pangkalan Bun, INFO_PAS - Berada di balik jeruji bukan merupakan alasan untuk berhenti berkarya. Hal inilah yang tejadi pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun. Selama berada di lapas dan menjalani masa pidana, mereka tidak hanya diam, tapi mulai membuat kerajinan tangan dan mengolah bahan-bahan yang tidak terpakai menjadi sebuah karya yang sangat menarik.

Pada Jumat (13/12) WBP Lapas Pangkalan Bun terlihat membuat kerajinan tangan dengan menggunakan bahan bekas atau limbah yang sudah tidak terpakai, contohnya kaca bekas yang disulap menjadi kerajinan tangan berupa hiasan yang sangat menarik dan memiliki kualitas tinggi.

“Pembuatan kerajinan dengan menggunakan bahan bekas dari kaca ini sudah berjalan lama dan tentu saja dibawah pengawasan petugas. Banyak yang sudah dibuat oleh mereka, contohnya saja pembuatan hiasan-hiasan meja, menara-menara kecil, dan masih banyak lagi,” puji Kepala Lapas Pangkalan Bun, Kusnan.

Kegiatan kerja tersebut dilakukan di bengkel Kerja Lapas Pangkalan Bun diawasi langsung petugas bagian bmbingan kerja. Selain pembuatan kerajinan dari kaca, WBP Lapas Pangkalan Bun juga banyak membuat kerajinan tangan dari pelbagai bahan agar kedepannya Lapas Pangkalan Bun mampu berinovasi ke hal yang lebih baik.

 

 

Kontributor: Lapas Pangkalan Bun

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0