Dirjenpas: Kader Pemasyarakatan Harus Memiliki Mental dan Jiwa yang Tangguh

Dirjenpas: Kader Pemasyarakatan Harus Memiliki Mental dan Jiwa yang Tangguh

Jakarta, INFO_PAS – Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan pembekalan bagi seluruh petugas, khususnya alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan–Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (AKIP-POLTEKIP) adalah membentuk mental dan jiwa yang tangguh serta sikap dan kepemimpinan yang luhur sebagai kader Pemasyarakatan ke depan. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga, pada acara pembekalan Satriya Sancaya Karyadhika Alumni AKIP-POLTEKIP pada Rabu, (24/2).

“Pembekalan perlu dilaksanakan untuk mencetak pemimpin-pemimpin yang tangguh,” tegasnya.

Pelaksanaan pembekalan ini diikuti Pelaksana Tugas Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Nusakambangan-Cilacap, Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan, serta seluruh jajaran petugas Pemasyarakatan se-Nusakambangan-Cilacap.

Reynhard juga memberikan apresiasi, kerja sama antara seluruh jajaran petugas Nusakambangan-Cilacap, serta sinergi FORKOPIMDA yang telah hadir untuk menyukseskan kegiatan pembekalan ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas seluruh dukungan dan kerja sama yang telah dicurahkan untuk menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Reynhard menyampaikan pelaksanaan pembekalan ini adalah wajib dilaksanakan bagi seluruh alumni AKIP-POLTEKIP sebagai pendidikan lanjutan setelah melaksanakan pendidikan dasar di kampus AKIP-POLTEKIP. “Saya ingin kalian yang telah dididik di Nusakambangan menjadi salah satu calon Dirjenpas,” tegasnya.

Reynhard berharap pelaksanaan kegiatan ini akan terus berlanjut demi mencetak kader-kader terbaik Pemasyarakatan dan calon pemimpin di masa depan. “Saya harap kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan terus dilanjutkan untuk mencetak kader terbaik Pemasyarakatan,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Reynhard kembali menegaskan tentang tiga kunci Pemasyarakatan Maju, yakni, deteksi dini, sinergi, dan berantas narkoba demi mengembalikan marwah baik Pemasyarakatan. “Saya ingatkan kembali untuk seluruh rekan-rekan petugas dimanapun berada untuk selalu mempedomani tiga Kunci Pemasyarakatan," pungkasnya. (O2 / NH) 

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0