Ditjenpas Meriahkan Pameran Kampung Hukum 2024, Tampilkan Produk Warga Binaan

Ditjenpas Meriahkan Pameran Kampung Hukum 2024, Tampilkan Produk Warga Binaan

Jakarta, INFO_PAS - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) turut andil dalam memeriahkan Pameran Kampung Hukum 2024 di booth Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang  diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), 19-20 Februari 2024. Selain Kemenkumham, terdapat juga 31 peserta lain yang terdiri dari satuan kerja, kementerian/lembaga negara, non-governmental organization, mitra bank, serta lembaga lain yang turut meramaikan pameran Kampung Hukum 2024.

Booth Kemenkumham menampilkan berbagai konten yang beragam sekaligus menarik, mulai dari penyuluhan, video informatif, display flyer seputar Kemenkumham termasuk di antaranya Warta Pas yang merupakan salah satu media informasi Ditjenpas. Tentunya, booth juga dihias menarik dengan display produk Warga Binaan.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham, Hantor Situmorang menerangkan bahwa partisipasi Kemenkumham di Kampung Hukum 2024 ini diharapkan dapat membawa dampak bagi para pengunjung pameran. "Kami berikan edukasi seputar Kementerian Hukum dan HAM RI juga diselingi dengan games menarik yang disediakan di booth agar lebih menarik perhatian, supaya pengunjung yang notabene juga adalah mahasiswa hukum bisa kenal lebih dekat serta tahu, apa saja sih tugas dan fungsi Kemenkumham RI itu sendiri," jelasnya.

Selain dimeriahkan dengan berbagai booth menarik, pameran Kampung Hukum 2024 juga diisi dengan talkshow dengan tema “Penerapan Restorative Justice dalam Penanganan Perkara Pidana” yang menghadirkan narasumber Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Diah Sulastri Dewi, Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Jakarta Beni Harmoni Harefa dan Iwan Kurniawan, serta Kepala Biro Pengawasan dan Penyidikan Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia di hari pertama. Di hari kedua, talkshow bertema “Bijak dalam Penggunaan Media Sosial dari Perspektif Hukum dan Gaya Hidup Gen Z” disampaikan oleh Akhmad Firmannamal selaku dari Praktisi Kehumasan Kementerian Sekretariat Negara RI, Riky Perdana Raya Waruwu selaku Hakim Yustisial pada Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI, juga tokoh masyarakat Fathia Izzati.

Pada pengujung acara, diberikan sertifikat kepada peserta pameran, pengumuman pemenang booth terbaik, pengumuman doorprize, dan ditutup dengan penampilan dari grup band Padi. (df/prv)

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0