Gandeng BRI KCP Slamet Riyadi, Bapas Makassar Laksanakan Sosialisasi Pelayanan Prima
Makassar, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar makin akseleratif dalam meningkatkan pelayanan prima. Hal itu terwujud dalam perbaikan sarana dan prasarana maupun peningkatan kualitas teknis pelaksanaan tugas dan fungsi.
Selain kedua hal tersebut, Bapas Makassar juga mengupayakan melalui internalisasi pelayanan prima bagi para petugas. Gandeng Bank BRI KCP Slamet Riyadi, Bapas Makassar laksanakan Sosialisasi Pelayanan Prima, Kamis (23/2).
Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Sri Wahyuni, di Aula Pertemuan Bapas Makassar. Ia menyampaikan maksud pelaksanaan kegiatan tiada lain demi peningkatan kualitas layanan di Bapas Makassar.
"Kami bersyukur Bank BRI KCP Slamet Riyadi bersedia membantu kami menyukseskan kegiatan ini. Semoga pelayanan di Bapas Makassar makin prima" harap Sri.
Selanjutnya, sosialisasi pelayanan prima dilakukan dengan melibatkan fasilitator dari Bank BRI KCP Slamet Riyadi. Nia dan Neo selaku fasilitator menguraikan sejumlah materi, seperti konsep excellent service dan layanan handling complaint.
"Dalam menghadapi konsultasi dari masyarakat, kita sebagai operator harus memosisikan diri seakan-akan berhadap langsung dengan klien" pesan Neo.
Tak hanya pemberian materi, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan praktik langsung dari para peserta. Mereka tampil seakan-akan menerima konsultasi dari masyarakat dan disaksikan langsung oleh para fasilitator. Peserta yang berani tampil mendapatkan hadiah berupa bingkisan dari Bank BRI KCP Slamet Riyadi. (IR)
Kontributor: Bapas Makassar