Jalin Silaturahmi, Bapas Kelas II Klaten Kunjungi Bapas Pati

Jalin Silaturahmi, Bapas Kelas II  Klaten Kunjungi Bapas Pati

Pati, INFO_PAS - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati berkesempatan menerima kunjungan Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Klaten, Eko Bekti Susanto, Rabu (18/12). Dalam kunjungan tersebut, Eko yang didampingi pejabat struktural dan Pembimbing Kemasyarakatan, diterima langsung oleh Kabapas Pati, Giyanto, beserta jajarannya. 

Bertempat di ruang Sidang Tim Pengamat Pemasyaraktan (TPP), kegiatan diawali dengan sambutan dari kedua Kabapas secara bergantian. Dalam sambutannya, Kabapas Pati mengucapkan terima kasih kepada Kabapas Kelas II Klaten beserta jajarannya atas kunjungan yang dilaksanakan. “Kami sangat senang sekali atas kehadiran teman-teman dari Bapas Klaten ke kantor kami. Ini adalah kunjungan yang sangat luar biasa,” ungkap Giyanto.

Menurut Giyanto, seluruh jajarannya di Bapas Pati memiliki semangat kerja dan melaksanakan tugas yang tinggi untuk wilayah kerja Bapas Pati yang cukup luas. Ia juga menambahkan pentingnya kunjungan ini sebagai penjalin tali silaturahmi dan berbagi pengalaman kerja.

Lebih lanjut Kabapas Pati menerangkan bahwa dengan kondisi kantor yang sudah tua ini, suasana akan dibuat senyaman mungkin. Dibandingkan dengan Bapas Kelas II Klaten yang tergolong serba baru mulai dari gedung dan seisinya, Bapas Pati merupakan kantor yang sudah tua. Namun demikian, Giyanto menjelaskan pentingnya menganggap Bapas Pati sebagai rumah kedua yang wajib untuk dijaga dan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis.

Sementara itu Kabapas Kelas II Klaten mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kabapas Pati yang telah menerima dengan kekeluargaan atas kunjungannya. “Kami sangat senang sekali dapat bersilaturahmi, saling mengenal. Mohon maaf kehadiran kami jelas sangat merepotkan karena membawa jajaran kami sebanyak 16 orang. Itu jumlah yang sangat besar,” jelas Eko.
Dalam kesempatan itu, Eko menjelaskan Bapas Kelas II Klaten sudah berdiri sejak akhir tahun 2016, namun baru efektif beroperasi mulai bulan November 2018. Bapas Kelas II Klaten sendiri membawahi wilayah Klaten, Sukoharjo, dan Wonogiri. Ia menyebutkan, jajarannya dapat melakukan diskusi dengan jajaran Bapas Pati terkait tugas teknis.

Kegiatan diakhiri dengan saling tanya jawab dan bercengkerama secara kekeluargaan. “Kami atas nama jajaran Bapas Pati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Bapas Klaten beserta jajarannya. Semoga tali silaturahmi ini akan selalu terjalin dan semoga dengan kunjungan ini semakin meningkatkan kinerja kita bersama,” pungkas Giyanto.

 

Kontributor: Muslim

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0