Kabapas Karangasem Ingatkan Ketelitian Penerimaan Klien Pemasyarakatan

Kabapas Karangasem Ingatkan Ketelitian Penerimaan Klien Pemasyarakatan

Karangasem, INFO_PAS – Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama, mengingatkan jajarannya agar dalam pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi), khusus dalam penerimaan Klien Pemasyarakatan, baik Klien Asimilasi di Rumah, Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, dan Cuti Menjelang Bebas agar dilakukan secara lebih teliti dalam pengadministrasian dokumen. Hal ini sangat penting mengingat penerimaan Klien Pemasyarakatan di Bapas dilakukan secara dalam jaringan (daring).

Pelayanan daring dalam registrasi Klien dilakukan dengan sistem satu pintu melalui call center sehingga data-data yang dibutuhkan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten PK (APK) bisa langsung tervalidasi dan diproses petugas piket. Apabila terjadi kekurangan data, agar segera lakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara,” pesan Kabapas, Selasa (7/9).

Tak lupa, Kadek mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas, baik yang sedang melaksanakan Work from Home maupun Work from Office. Ia juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam bertugas.

“Tetap berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan motto Bapas Karangasem, melayani dengan Profesional, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Akuntabel serta laksanakan tugas sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan," pesan Kabapas.  (IR)

 

Kontributor: Bapas Karangasem

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0