Kadivpas Aceh Puji Program Rehabilitasi Lapas Narkotika Langsa

Kadivpas Aceh Puji Program Rehabilitasi Lapas Narkotika Langsa

Langsa, INFO_PAS – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Aceh, Heri Azhari, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Langsa, Senin (29/3). Kunjungan Kadivpas mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh ini bertujuan untuk melakukan monitoring sekaligus memberikan pengarahan kepada jajaran petugas di tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan wilayah timur Aceh, yakni Lapas Narkotika Langsa, Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, dan Lapas Kelas IIB Langsa Kota.

Bertempat di Aula Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Kadivpas disambut dengan pelaporan petugas Penjaga Pintu Utama, diikuti dengan pemeriksaan badan dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung program kegiatan rehabilitasi yang diikuti 180 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas Narkotika Langsa, Kelapas Kelas IIB Kuala Simpang, dan Kalapas Kelas IIB Langsa Kota beserta sejumlah jajaran dan seluruh petugas Lapas Narkotika Langsa. Masing-masing Kalapas pada kesempatan itu melaporkan kondisi UPT yang dipimpinnya.

“Monitoring kali ini dilaksanakan di Lapas Narkotika Langsa dan setelah kita lihat secara langsung rehabilitasi yang telah dilakukan sudah sangat baik dan bagus,” puji Heri dalam sambutannya.

Ia menambahkan, hasil yang dicapai Lapas Narkotika Langsa dalam kegiatan rehabilitasi ini dapat menjadikan para penyalahguna narkotika lebih memahami bahaya narkotika. Melalui program yang dijalankan di Lapas Narkotika Langsa, diharapkan bisa mendukung para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk kembali ke masyarakat.

Insya Allah nantinya para WBP yang telah mengikuti program rehabilitasi akan segera mengikuti program kemandirian, yang mana nantinya para WBP dapat lebih kuat lagi, sehingga mereka mendapat bekal untuk dapat segera berbaur dengan masyarakat dalam menjalankan aktivitas selayaknya setelah mereka keluar menghirup udara bebas,” pungkas Heri. (prv)

 

Kontributor: Lapas Narkotika Langsa

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0