Kanwil Ditjenpas Jateng Raih Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Administrasi lewat Aplikasi Srikandi

Kanwil Ditjenpas Jateng Raih Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Administrasi lewat Aplikasi Srikandi

Jakarta, INFO_PAS - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Jawa Tengah dalam bidang tata kelola administrasi. Pada hari terakhir Rapat Koordinasi Dukungan Manajemen Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan Tahun 2025 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (6/8) Kanwil Ditjenpas Jateng meraih Peringkat Kedua Nasional dalam Pengelolaan Administrasi Persuratan Tingkat Kanwil melalui Aplikasi Srikandi.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kanwil Ditjenpas Jawa Tengah, Mardi Santoso, yang hadir bersama Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum, Ina Purnaningati Saputro. Mardi menegaskan capaian ini akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus menjaga semangat inovasi, kedisiplinan administrasi, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. Ia juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kerja keras jajarannya.

Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen kami dalam membangun tata kelola administrasi yang lebih modern, efektif, dan akuntabel. Penggunaan aplikasi Srikandi tidak hanya memudahkan proses persuratan, tetapi juga menjadi bagian penting dalam reformasi birokrasi berbasis digital yang sedang kami kembangkan di Kanwil Jawa Tengah,” ungkap Mardi.

Senada, Ina Purnaningati Saputro menyampaikan keberhasilan ini merupakan hasil sinergi lintas bagian di lingkungan Kanwil Ditjenpas Jawa Tengah. “Kami tidak hanya berfokus pada pemenuhan teknis, tetapi juga pembentukan budaya kerja yang siap beradaptasi dengan transformasi digital,” ujarnya.

Sebagai informasi, aplikasi Srikandi atau Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi merupakan sistem surat-menyurat elektronik yang telah ditetapkan pemerintah sebagai platform kearsipan dan persuratan nasional. Penilaian dilakukan berdasarkan konsistensi, ketepatan waktu, dan efisiensi dalam pengelolaan surat-menyurat elektronik. Dengan capaian ini, Kanwil Ditjenpas Jawa Tengah diharapkan terus menjadi pelopor dalam penerapan sistem administrasi modern dan menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya dalam membangun pelayanan publik yang berkualitas dan berbasis teknologi informasi. (IR)

 

Kontributor: Kanwil Ditjenpas Jateng

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0