Kegiatan DWP LPN Sungguminasa Diisi dengan Pelepasan Anggota & Pemeriksaan Kesehatan

Share:

Sungguminasa, INFO_PAS – Ada yang berbeda pada pertemuan rutin dan arisan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sungguminasa, Jumat (7/12). Kali ini, acara juga dirangkaikan dengan pelepasan anggota dan pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya, acara diisi dengan pembacaan laporan, pemberian cinderamata, pengarahan Ketua DWP Lapas Narkotika Sungguminasa, Nurlinawaty Victor, hingga pembagian undian dan doorprize.

Keharuan begitu terasa saat Nurmia Amir, Ahriani Kusriyadi, dan Herlina Syamsirais berpamitan hendak mendampingi suami mereka bertugas di tempat yang baru. “Kami semua terharu mengingat 10 tahun kebersamaan dengan keluarga besar Lapas Narkotika Sungguminasa begitu terasa,” ujar Nurlinawaty yang akrab disapa Yanti.

Tidak hanya itu, bidang pendidikan bekerja sama dengan Kimia Farma Ahmad Yani Makassar melakukan demo produk kecantikan dan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh anggota yang hadir. Antusiasme bercampur kekhawatiran ditunjukkan anggota yang menunggu giliran seraya berkonsultasi mengenai produk kecantikan yang didemonstrasikan.

kegiatan DWP LPN Sungguminasa

“Takut diperiksa, tapi ingin tahu kondisi kesehatan bagaimana,” tutur Verawaty Agus, salah satu anggota DWP Lapas Narkotika Sungguminasa.

Ketua DWP Lapas Narkotika Sungguminasa menuturkan seluruh anggota berkesempatan diperiksa kesehatannya sesuai giliran. “Jangan takut dengan hasilnya karena kesehatan itu sangat penting. Jadi, perlu dideteksi dini agar kita bisa lebih peduli dengan kesehatan,” terang Yanti.

Tahap awal pemeriksaan dilakukan assesment terlebih dahulu oleh dokter. Selanjutnya menggunakan alat cek kesehatan tanpa mangambil sampel darah kemudian hasil analisanya langsung dikonsultasikan dan dicetakkan.

“Usai kegiatan ini akan didata dan dijadwalkan bagi anggota untuk melakukan pemeriksaan papsmear atau deteksi dini kanker rahim,” pungkas salah satu pengurus DWP Lapas Narkotika Sungguminasa, Sitti Fatma.

 

 

Kontributor: Lapas Narkotika Sungguminasa

Kegiatan DWP LPN Sungguminasa Diisi dengan Pelepasan Anggota & Pemeriksaan Kesehatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya