Rutan Banda Aceh Buka Kelas Tahfiz Al-Qur’an

Rutan Banda Aceh Buka Kelas Tahfiz Al-Qur’an

Banda Aceh, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rutan Banda Aceh membuka kegiatan pengajian sekaligus kelas khusus Tahfiz Al-Qur’an bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (15/2). Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan di Masjid At-Tawwabin Rutan Banda Aceh.

Kepala Rutan Banda Aceh, Irhamuddin, menuturkan para peserta kelas tahfiz akan diseleksi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan dan beberapa tim penilai. Ia juga berharap kelas tahfiz ini akan berjalan lancar dan berkelanjutan.

“Saya berharap dengan dibukanya kelas khusus tahfiz ini akan melahirkan para hafiz dari Rutan Banda Aceh serta memotivasi WBP lain agar mengikuti kegiatan Tahfiz Al-Qur’an,” harap Irhamuddin.

Koordinator penyuluh pada Rutan Banda Aceh, Tgk. Tarmizi, menuturkan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan keagaamaan bagi WBP. “Saya ingin para WBP mengikuti semua kegiatan pembinaan di Rutan Banda Aceh karena kegiatan ini telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan para WBP dalam ilmu agama Islam,” tuturnya.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Rutan Banda Aceh dengan Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Besar serta Dinas Pendidikan Badan Dayah Kota selaku koordinator lapangan tim penyuluh agama Islam. Ini merupakan kegiatan periode ketiga yang dilakukan Rutan Banda Aceh lewat kelas Tahfiz Al-Qur’an sebagai kegiatan pembinaan baru bagi WBP yang ingin menghafal Al-Qur’an dengan jumlah WBP yang mengikuti sebanyak 15 orang.

Pada kesempatan itu, Abrar Zym selaku Kepala Kemanag Aceh Besar memberikan semangat dan motivasi bagi WBP agar tetap memanfaatkan waktu untuk belajar agama, khsusunya yang mengikuti kelas tahfiz“Setiap orang yang hafal Al-Quran akan menjadi keluarga Allah. Setiap kehendak Allah adalah ketentuan paling baik bagi manusia, maka sepatutnya diterima dengan ikhlas,” pesannya. (IR)

 

 

 

Kontributor: Rutan Banda Aceh

 

What's Your Reaction?

like
5
dislike
1
love
4
funny
0
angry
0
sad
1
wow
4