Lapas Cilegon Terima 1.500 Alat Rapid Test untuk Deteksi COVID-19

Lapas Cilegon Terima 1.500 Alat Rapid Test untuk Deteksi COVID-19

Cilegon, INFO_PASLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menerima alat rapid test antibodi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Kamis (11/2). Walaupun hasil rapid test belum seakurat Swab PCR, tetapi hasil rapid test dapat dijadikan langkah awal tracking penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) yang sangat dibutuhkan bagi petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cilegon.

 

Sebanyak 1.500 alat rapid test diterima Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik, M. Khapi, dari perwakilan Dinkes Provinsi Banten. Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari surat permohonan alat rapid test yang diajukan Lapas Cilegon kepada Kepala Dinkes Provinsi Banten pada akhir Januari 2021 lalu.

Alhamdulillah, permohonan kami mendapatkan respon yang sangat baik dari Dinkes Provinsi Banten. Kami mengucapkan terima kasih karena alat rapid test ini tentunya sangat berguna untuk pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19 di Lapas Cilegon,” ujar Khapi.

 

“Ini salah satu bukti sinergi dan koordinasi berkesimbungan telah terjalin dengan Dinkes Provinsi Banten,” tambah Khapi. (IR)

 

 

 

 

Kontributor: Lapas Cilegon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0