Lapas Kalianda Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Lapas Kalianda Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Kalianda, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda mengadakan pelatihan budaya pelayanan prima di Aula Lapas Kalianda, Rabu (29/7). Bekerja sama dengan Bank BRI Kantor Cabang Kalianda, pelatihan ini digelar demi memaksimalkan pelayanan di Lapas Kalianda.

Kepala Lapas Kalianda, Tetra Destori, mengatakan budaya pelayanan prima sangat berkorelasi terhadap penerapan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Kalianda. Apabila budaya pelayanan prima tidak diterapkan di lingkungan kerja, maka Zona Integritas (ZI) tidak akan ditemukan di tempat kerja mana pun, termasuk di Lapas Kalianda.

"Tidak hanya terkait dengan WBK semata, dalam penerapan ZI di lingkungan kerja, budaya pelayaan prima sangat penting," ucap Tetra.

Ia berharap budaya pelayanan prima yang dipaparkan dalam pelatihan mampu diaplikasikan dengan baik oleh jajarannya dalam melayani masyarakat. "Semoga kita bisa menerapkan excellent service kepada masyarakat," harap Tetra.

Narasumber dari Bank BRI Kantor Cabang Kalianda, Amril, mengatakan pekerjaan bukan sekadar kewajiban, namun ibadah. “Lakukan dengan kesungguhan, namun juga harus dengan keikhlasan," pesan Amril.

Ia menambahkan keikhlasan harus dilakukan dalam setiap pekerjaan, termasuk ketika yang dilayani melakukan komplain. Harus dibantu sepenuh hati. "Dalam melayani komplain harus sabar dan senyuman. Jangan bilang tidak bisa membantu. Bantu saja asal tidak menyalahi prosedur," tambah Amril.

 

 

Kontributor: Lapas Kalianda

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0