Lapas Lubuk Pakam-Disdik Kab. Deli Serdang Tingkatkan Pendidikan WBP

Lapas Lubuk Pakam-Disdik Kab. Deli Serdang Tingkatkan Pendidikan WBP

Lubuk Pakam, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Pakam bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui Program Desa Satu (Deli Serdang Sekolah Bermutu), yakni, Kejar Paket A, B, dan C. Untuk itu, pada Kamis (3/6) dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang tentang peningkatan kualitas mutu pendidikan bagi WBP di Lapas Lubuk Pakam yang putus sekolah.

 

Acara ini dihadiri langsung Hudi Ismono selaku Kepala Lapas (Kalapas) Lubuk Pakam dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Timor Tumanggor. Adapun peserta belajar di Lapas Lubuk Pakam berjumlah 18 WBP yang merupakan awal terlaksananya program pembinaan peningkatan kualitas pendidikan ini.

 

“Saya berharap program ini berjalan dengan baik dan kalian mengikutinya dengan sebaik-baiknya,” harap Hudi kepada WBP.

 

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan perlengkapan belajar berupa tas, sepatu, buku, dan alat tulis sekolah oleh Kadis Pendidikan Deli Serdang bersama Kalapas Lubuk Pakam. “Kami harap program kami ini berjalan dengan baik nantinya yang akan mulai berjalan setiap Jumat di ruang belajar Lapas Lubuk Pakam," terang Timor.

 

Kegiatan pembinaan ini juga tidak terlepas dari bimbingan Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik, Edward Pahala Situmorang, beserta jajaran yang telah lama merencanakan program pendidikan ini. (IR)

 

 

 

Kontributor: Lapas Lubuk Pakam

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
1
wow
1