Lapas Lubuk Pakam Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

Lapas Lubuk Pakam Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

Lubuk Pakam, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Pakam gelar sosialisasi budaya pelayanan prima bagi jajarannya, Rabu (16/6). Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas Lubuk Pakam, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan prima untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 

Lapas Lubuk Pakam menghadirkan Pimpinan BRI Cabang Lubuk Pakam, Deli Sopian, bersama timnya untuk menyampaikan materi terkait sosialisasi dan simulasi budaya pelayanan prima kepada seluruh jajarannya, terutama operator layanan kunjungan, satuan tugas Penjaga Pintu Utama, dan beberapa petugas layanan lainnya. Sebelumnya, kegiatan ini dibuka Kepala Lapas Lubuk Pakam, Hudi Ismono, melalui Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Edward P. Situmorang.

 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan prima di Lapas Lubuk Pakam sehingga terwujud kepuasan masyarakat dan harapan nya Lapas Lubuk Pakam tahun ini dapat meraih predikat WBK,” harapnya.

 

Selanjutnya, Deli Sopian selaku narasumber menyampaikan pelayanan prima adalah suatu pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi harapan atau bahkan melebihi harapan stakeholder.

 

"Ada tiga harapan tertinggi terhadap pelayanan publik, yakni pekerja pelayanan publik adalah pelayan masyarakat, status sosial yang tinggi diharapkan menjadi role model di masyarakat, dan kepercayaan terhadap pemerintah meningkat," terang Deli.

 

Menurutnya, tiga harapan tertinggi tersebut wajib diterapkan di Lapas Lubuk Pakam sehingga dapat tercapainya pelayanan prima yang sesungguhnya. Selain itu, Deli juga menyampaikan bahwa yang menjadi kendala layanan belum menjadi budaya birokrasi pemerintah adalah semangat bahwa birokrasi berkewajiban melayani masyarakat dan tidak untuk dilayani belum melekat pada budaya kerja aparatur.

 

“Semoga apa yang telah disampaikannya dapat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pelayanan di Lapas Lubuk Pakam sehingga pelayanan prima kepada masyarakat dapat terwujud, baik kepada para pengunjung instansi maupun keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan,” harap Deli.

 

Usai penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi simulasi dan tanya jawab. (IR)

 

 

 

 

Kontributor: Lapas Lubuk Pakam

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0