Lapas Muara Teweh Pindahkan 2 Anak ke LPKA Palangka Raya

Lapas Muara Teweh Pindahkan 2 Anak ke LPKA Palangka Raya

Muara Teweh, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh memindahkan dua Anak ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangkaraya, Selasa (19/1). Mereka adalah Yoel Loteh bin Muhlis dan Agus Ripja Senjaya bin Sugiman dalam perkara pasal 365 ayat 4 KUHP dengan lama pidana masing-masing 10 tahun.

Proses pemindahan tersebut dipimpin langsung staf Lapas Muara Teweh, Dedi Hariadi, dibantu tiga petugas sebagai pengawal. "Hari ini tim memindahkan dua Anak ke LPKA Palangka Raya untuk mengurangi over kapasitas di Lapas Muara Teweh serta menempatkan Anak tersebut di tempat yang sesuai peruntukannya," ungkap Dedi.

Setelah menempuh perjalanan selama delapan jam, tim akhirnya tiba di LPKA Palangka Raya serta langsung disambut Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi, Untung Saputra, dan Kepala Subseksi Registrasi, Yulianto. Setibanya di sana, petugas LPKA langsung mengecek kondisi kesehatan Anak dan kelengkapan administrasinya.

"Hasil pengecekan secara keseluruhan, mereka sehat dan berkas administrasinya lengkap. Setelah kami menandatangani berita acara serah terima, selanjutnya Anak tersebut akan melanjutkan proses pembinaan di sini," tuturnya.

Dari tempat terpisah, Kepala Lapas Muara Teweh, Akhmad Herriansyah, menyampaikan secara keseluruhan proses pemindahan Anak berjalan dengan lancar berdasarkan laporan yang diterimanya. “Terima kasih atas dedikasi, waktu, dan tenaga dari petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut," ungkap Herri. (IR)

 

 

 

Kontributor: Lapas Muara Teweh

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0