Lapas Narkotika Karang Intan Berkomitmen Ciptakan Reformasi Birokrasi yang Efektif

Lapas Narkotika Karang Intan Berkomitmen Ciptakan Reformasi Birokrasi yang Efektif

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan berkomitmen menciptakan Reformasi Birokrasi yang efektif dalam pelaksanaan tugas yang dilaksankaan. Komitmen tersebut diwujudkan dengan hadirnya Lapas Narkotika Karang Intan pada kegiatan Evaluasi dan Penguatan Reformasi Birokrasi Tahun 2023 yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan tanggal 19-20 September di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Pelaksana Harian Kepala Subbagian Tata Usaha, Yandi Permana, dan Erpan Wijaya Kusuma selaku operator hadir mewakili Lapas Narkotika Karang Intan. Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh informasi tentang pelaksanaan dan capaian sekaligus monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi pada tahun berjalan, khususnya bagi satuan kerja (satker) di lingkup Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan. 

“Berbagai hal dibahas, terutama perihal data dukung Reformasi Birokrasi B03 dan B06 yang sudah diunggah. Ditekankan bahwa data dukung tersebut tidak sekadar diunggah, namun benar sesuai peraturan tata naskah dinas yang ada,” jelas Yandi, Kamis (21/9).

Pada kegiatan tersebut juga dilangsungkan diskusi membahas data dukung yang dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan dan progres pemenuhan data dukung tahun berjalan dipandu operator Reformasi Birokrasi pada Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan. “Kami berharap pembekalan dan pendampingan dari kanwil untuk seluruh satker terus dilakukan agar tidak terjadi ketertinggalan pemenuhan data dukung dan teknis lainnya karena hal tersebut memengaruhi ranking secara nasional jika ada satker yang data dukungnya kurang,” harap Yandi.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Faisol Ali. Ia menekankan tata kelola pemerintahan yang efektif menjadi fokus dengan peningkatan koordinasi dan kolaborasi antar unit kerja.

“Meningkatkan kualitas layanan publik melalui efisiensi dan efektivitas perlu ditingkatkan dalam unit kerja pemerintah agar pelayanan kepada masyarakat juga akan meningkat dan makin prima. Langkah penting dalam perjalanan Reformasi Birokrasi harus terus digalakkan demi tercapainya pelayanan publik yang lebih baik, efisien, dan berkualitas,” tegas Faisol. 

 

Kontributor: LPN Karang Intan
 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0