Lapas Sampit Bekali WBP dengan Pelatihan Instruktur Senam

Lapas Sampit Bekali WBP dengan Pelatihan Instruktur Senam

Sampit, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto, mendorong petugasnya, khususnya petugas perempuan yang memiliki kemampuan senam atau bisa belajar dari media sosial agar memberikan training of trainer kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan. Hal ini dilakukan agar mereka bisa menjadi instruktur senam yang dilakukan hampir setiap hari di halaman dalam lapas.

Apalagi selama pandemi Coronavirus disease (COVID-19) Lapas Sampit mengurangi interaksi orang dari luar, termasuk tidak mendatangkan instruktur senam untuk sementara waktu. Karena kegiatan pembinaan harus tetap berjalan, maka Lapas Sampit menyiapkan WBP agar menjadi instruktur senam/SKJ/aerobik.

“Terima kasih atas dukungan petugas perempuan yang tetap semangat dengan harapan ke depannya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita, terutama sekali bagi WBP,” harap Kalapas, Sabtu (18/7).

Selain itu, pelatihan instruktur senam juga diharapkan menjadi bekal bagi WBP setelah bebas dan nantinya berkumpul dengan masyarakat sehingga mereka menjadi insan yang berguna, mandiri, dan tidak mengulangi pidana lagi.





Kontributor: Lapas Sampit


 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0