Lapas Sragen Buktikan Pelayanan Lewat Survei

Lapas Sragen Buktikan Pelayanan Lewat Survei

Sragen, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan. Tidak hanya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tetapi juga terhadap masyarakat umum, khususnya pengunjung Lapas Sragen.

Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan keaktifan duta pelayanan sekaligus tim survei yang mengarahkan para pengunjung untuk melakukan survei berbasis elektronik atau aplikasi survei 3A. Survei ini merupakan program Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM dengan sistem barcode bagi pengguna handphone Android dan iOS.

Cukup dengan scan QRCode, masyarakat/pengunjung sudah bisa mengisi survei pelayanan publik Lapas Sragen melalui Android masing-masing. Hal ini memudahkan para pengunjung untuk melakukan pengisian survey secara langsung, cepat, mudah, dan tanpa tekanan dari pihak mana pun.

Kepala Lapas Sragen, Yosef Yembise, mengatakan survei tersebut perlu dioptimalkan, khususnya kepada petugas pelayanan yang melakukan interaksi secara langsung dengan pengunjung, untuk mengetahui puas atau tidaknya pemberian layanan publik kepada masyarakat atau keluarga WBP.

“Kami ingin mendapatkan data dan informasi terkait pelayanan sehingga dapat menjadi bahan evaluasi setiap saat guna peningkatan pelayan Lapas Sragen menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Untuk itu, jajaran Lapas Sragen berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani serta bebas dari penyimpangan atau praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme sebagai wujud implementasi pemerintahan yang bersih.

 

 

Kontributor: Lapas Sragen

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0